Minggu, 10 Juli 2011

5182!

9 Juli 2011: Akhirnya Indonesia tercatat dalam Guinness World Records: Largest Angklung Ensemble dengan total pemain angklung sejumlah 5182 orang dari berbagai negara bagian. Berhasil, berhasil, HOREEE! (Dora style)

Logo Guinness World Records!*

Balita pun siap membuat rekor dunia.

Monumen Nasional telah menjadi saksi sejarah ini.

Bermainlah angklung sambil tersenyum, karena senyum itu ibadah.

5182 orang main angklung! IYA BETUL, 5182 ORANG!!!*

Penyerahan Sertifikat dari GWR.*

Lapor! Sertifikat sudah di tangan!*

Foto bareng sang Maestro Angklung: Mang Udjo

Video pada saat pemecahan rekor dunia:
video
Sumber: Youtube

Catatan: Foto dengan simbol * diambil dari Facebook Fina Alatas. Maaf nggak ijin dulu sebelumnya. Ngomong-ngomong, fotonya bagus-bagus. :D

Kamis, 07 Juli 2011

LARGEST ANGKLUNG ENSEMBLE

Pada Sabtu tanggal 9 Juli 2011, Indonesia akan mencoba memecahkan rekor dunia: Largest Angklung Ensemble.
Pemecahan rekor ini akan berlangsung di National Mall, Washington DC. Target peserta yang ingin dicapai adalah 3000-5000 orang. Sayangnya baru 2000 orang yang mendaftar sebagai peserta.
Saya mencoba membantu dengan mengajak temen-temen sekelas dan orang-orang kampus. Ini beberapa cerita ketika saya menghasut orang untuk ikut:
1. Orang pertama yang saya ajak adalah salah satu counselor di kampus saya, Karissa Silver. Berawal dari curhatan kuliah, akhirnya beliau menanyakan asal negara saya. Ketika beliau tau saya dari Indonesia, dia bercerita pengalamannya saat diundang ke KBRI & Wisma Indonesia. Dia bilang: "Indonesians are so nice, whenever I come there you always serve a lot of food!". Melihat adanya peluang, akhirnya saya mengeluarkan flyer dan menjelaskan soal pemecahan rekor dunia ini. Sayang beliau nggak bisa hadir karena ke luar kota.
2. Yang kedua adalah temen sekelas saya dari Kolombia, Manuel. Berawal dari chat ngomongin bola Kolombia vs Argentina, akhirnya saya selipkan beberapa info soal acara ini. Dia janji bakal dateng. Dan pada saat perpisahan kelas, dia bilang ke dosen saya: "These guys are crazy, they're trying to break the world record!".
Sayang cuma si Manuel ini yang bisa hadir. Lumayan lah, daripada lu manyun. *cie garing
Semoga rekor dunia akan tercapai. Akhir kata, salam angklung!

RD103 - THE END!

Akhirnya kelas RD103 yang saya ambil selama sebulan ini berakhir!
Sebagai perpisahan, para murid dan sang Professor mengadakan acara perpisahan di salah satu restoran Iran bernama Moby Dick, yang kebetulan manager-nya temen sekelas kita.
Dan perlu kalian ketahui bahwa kelas ini didominasi oleh ibu-ibu yang masih niat belajar dan meraih gelar. Salut! (walaupun jadi ga ada yang bisa dikecengin..haha --> minta dihajar pacar :p).
Ini foto saat perpisahan: