Kamis, 07 Juli 2011

LARGEST ANGKLUNG ENSEMBLE

Pada Sabtu tanggal 9 Juli 2011, Indonesia akan mencoba memecahkan rekor dunia: Largest Angklung Ensemble.
Pemecahan rekor ini akan berlangsung di National Mall, Washington DC. Target peserta yang ingin dicapai adalah 3000-5000 orang. Sayangnya baru 2000 orang yang mendaftar sebagai peserta.
Saya mencoba membantu dengan mengajak temen-temen sekelas dan orang-orang kampus. Ini beberapa cerita ketika saya menghasut orang untuk ikut:
1. Orang pertama yang saya ajak adalah salah satu counselor di kampus saya, Karissa Silver. Berawal dari curhatan kuliah, akhirnya beliau menanyakan asal negara saya. Ketika beliau tau saya dari Indonesia, dia bercerita pengalamannya saat diundang ke KBRI & Wisma Indonesia. Dia bilang: "Indonesians are so nice, whenever I come there you always serve a lot of food!". Melihat adanya peluang, akhirnya saya mengeluarkan flyer dan menjelaskan soal pemecahan rekor dunia ini. Sayang beliau nggak bisa hadir karena ke luar kota.
2. Yang kedua adalah temen sekelas saya dari Kolombia, Manuel. Berawal dari chat ngomongin bola Kolombia vs Argentina, akhirnya saya selipkan beberapa info soal acara ini. Dia janji bakal dateng. Dan pada saat perpisahan kelas, dia bilang ke dosen saya: "These guys are crazy, they're trying to break the world record!".
Sayang cuma si Manuel ini yang bisa hadir. Lumayan lah, daripada lu manyun. *cie garing
Semoga rekor dunia akan tercapai. Akhir kata, salam angklung!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar