Kamis, 18 November 2010

McCafe's Breakfast Menu ft. Dayu

Semenjak McCafe resmi dibuka pada bulan Maret/April 2010 di McD Simpang Dago, mereka-pun menyajikan menu breakfast mulai dari jam 5-11. Menu yang mereka sajikan rata-rata adalah burger dengan isi telor dan daging, yang beristilahkan McMuffin. Ukurannya kecil dibandingkan burger-burger McD yang biasanya, tapi cukup untuk mengganjal perut di pagi hari. Ada juga yang namanya Hash Browns: kentang yang di-pan-fried setelah dikupas kulitnya.

Beberapa bulan setelah berdirinya McCafe itu, teman saya, Dayu, menyatakan menu breakfast McCafe ENAK BANGETZZZ! Menurut ceritanya, saking enaknya, ibunya yang tinggal di Jakarta rela dateng ke Bandung cuma buat makan di McCafe. Jelas saya jadi penasaran untuk mencicipinya. Tapi karena kebiasaan saya yang ga pernah sarapan, niat sarapan di McCafe-pun jadi setengah-setengah.

Dan pada tanggal 19 November 2010 (hari ini), akhirnya saya sarapan di McCafe bareng Dayu. Pernyataan Dayu tentang betapa enaknya breakfast di McCafe pun terjawab. Sebelum saya utarakan alesannya, ada beberapa hal yang perlu kalian tau dari seorang Dayu, yaitu: dia beragama Hindu dan memilih untuk ga makan daging sapi. Fotonya:

Inilah percakapan kita pas mesen:
Dayu: "Aku biasanya makan paket 1 Yan, Egg Muffin."
Ryan: "Ok mbak, saya pesen paket 1, minumnya teh."
Kasir: "Ada lagi pesenannya?"
Dayu: "Mbak, kalo paket 2 ama 3 bukan daging sapi kan?"
Kasir: "Bukan, itu daging ayam, kalo yang daging sapi paket 1."
Dayu: "HAH?! SUMPE LO???!!! SHERINAAAA???!!! OMG OMG OMG!!!" (kebetulan saya lupa reaksi Dayu pas tau kalo paket 1 ternyata daging sapi, jadi kalimat terakhir ini saya rekayasa secara berlebihan.)

Ternyata Egg Muffin enak banget menurut Dayu karena itu daging sapi. Mungkin karena jarang makan daging sapi, rasa Egg Muffin buat dia enaknya menjadi berlipat ganda. Ini sama halnya ketika orang Islam makan daging babi, pasti mereka bilang enak banget. Overall, menu breakfast McD cukup enak, tapi ga seenak Big Mac-nya. hehe.

Ini info harga dari beberapa menu breakfast-nya (sudah termasuk pajak 10%):
-Paket 1: Egg Muffin+Hash Browns+Kopi/Teh = Rp 29.700
-Paket 2: Sausage Muffin+Hash Browns+Kopi/Teh = Rp 28.600
-Paket 3: Sausage Egg Muffin+Hash Browns+Kopi/Teh = Rp -

Harganya emang cukup mahal buat sarapan, tapi sarapan disini sebulan sekali ga ada salahnya. Selamat menikmati!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar