Selasa, 31 Mei 2011

MABA: MAHASISWA BA(R)U

Hari ini adalah hari pertama saya kuliah di Montgomery College. Berhubung kelas yang saya ambil adalah RD 103 (Reading) yang diperuntukkan mahasiswa internasional, kondisi kelasnya lebih menyerupai tempat les dibandingkan tempat kuliah.

Dosen (disini dipanggil dengan panggilan Professor); yang bernama Teri Hurst, membuka perkuliahan dengan sesi perkenalan. Yang paling menarik adalah berkumpulnya mahasiswa-mahasiswa dari berbagai belahan dunia di satu kelas ini. Dari 25 mahasiswa di kelas ini, mungkin cuma dua nama yang bisa saya ucapkan dengan benar.

Dan ketika giliran saya berkenalan tiba, inilah percakapan saya dengan sang Professor:
T: What's your name and where are you from?
R: Ryan (baca: RAIYEN!), I'm from Indonesia.
T: Well that doesn't sound like an Indonesian name right?
R: Yeah.
T: So then tell me what's your real name.
R: It is Ryan (sekali lagi, baca: RAIYEN!). But in Indonesia we pronounce it Ryan (baca: RIAN), if you can't pronounce it, just call me Aldy from my last name. (eaaaaaa)
T: Oh, is that what your friends call you? Aldy?
R: No, I'm just trying a new nickname here.

BLUNDER!

Akhirnya kita sepakat untuk memanggil mahasiswa kece yang satu ini dengan panggilan Ryan (baca: RIAN). Intinya: stick with your name, be proud of your name!

Oia, siapa yang duga hari pertama perkuliahan langsung ada test untuk nentuin mahasiswanya tepat ga ditempatin di level kelas itu, dan dari hasil test ini bisa jadi kita dinaikin ke level lebih atas atau bahkan diturunin ke level lebih rendah. Malem ini pengumumannya. Semoga ga turun level.

Akhir kata, HIDUP RAIYEN!!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar